LOGIN ADMIN P4TK BBL / OPERATOR
PPPPTK BBL MEDAN

Drs. Rasoki Lubis, M. Pd
NIP. 196604101991031004

PENGADUAN MASYARAKAT
Share This Articel on :

PROSEDUR LAYANAN

 PENGADUAN MASYRAKAT

 PPPPTK BBL MEDAN

Donwload: Laporan Hasil Evaluasi Penanganan Pengaduan Masyarakat, KLIK ( Laporan Januari 20  Laporan Februari 20  Laporan Maret 20  Laporan April 20  Laporan Mei 20  Laporan Juni 20  )  Formulir   , Prosedur Layanan  , KLIK Formulir Pengaduan Masyarakat, (https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfCM6dqmpAdy1qYS3S_TAJVj3MXK_vsOwEWbxD3BFvRDxihcQ/viewform)

Layanan Pengaduan Masyarakat

Adalah Laporan pengaduan ke PPPPTK BBL Medan, dapat disampaikan secara langsung atau melalui telepon, SMS, email, surat, faks, dan laman..

1.1.Prosedur Pengaduan Masyarakat Langsung

1)  Tamu /Pemohon yang datang ke PPPPTK BBL, masuk, melapor ke Satpam dan menuju resepsionis.

2)  Di Resepsionis Tamu  mendaftar dengan cara mengisi buku tamu dan formulir yang telah disediakan. 

3)  Petugas layanan/Resepsionis agar selalu memberikan senyum, salam, sapa, dengan ramah kepada tamu dan berkomunikasi dengan menyebut nama Bapak/Ibu pemohon "apa yang bisa kami bantu".

4)  Petugas Resepsionis memeriksa/memverifikasi tujuan tamu dari formulir  isian untuk dicek dan dilengkapi jika pengisiannya kurang lengkap.

5)  Pemohon yang mengatasnamakan orang lain harus disertai surat kuasa atau surat tugas yang bersangkutan.

6)  Petugas Resepsionis meneruskan informasi/tujuan/ formulir yang telah diisi lengkap oleh tamu ke Tim ULT

7)  Pelapor harus menyampaikan laporan secara tertulis yang menyebutkan:

a.  Identitas diri pelapor yang sah dan masih berlaku (KTP/SIM);

b.  Tempat dan waktu kejadian pelanggaran;

c.  Bentuk pelanggaran yang terjadi;

d.  Identitas pelaku pelanggaran;

e.  Bukti fisik pelanggaran;

8)  Petugas/Tim ULT menelaah laporan atau pengaduan dan diklarifikasi melalui tahapan sebagai berikut :

a.  Identifikasi masalah;

b.  Pemeriksaan substansi pengaduan;

c.  Klarifikasi;

d.  Evaluasi bukti; dan

e.  Seleksi.

9)  Laporan pengaduan yang telah memenuhi persyaratan, akan ditindaklanjuti ke Tim Penanganan Pengaduan Masyarakat

10)  Tim Penanganan Pengaduan Masyarakat memproses dan melakukan investigasi lebih lanjut atas laporan dan pengaduan tersebut.

11)  Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, jangka waktu penyelesaian pengaduan paling lambat 60 hari sejak berkas pengaduan dinyatakan lengkap.

12)  Pelapor atau pengadu tidak di pungut biaya, namun jika ada dokumen yang harus di foto copy dan penggandaan CD dibebankan kepada pelapor atau pengadu.

1.2.  Prosedur Layanan Pengaduan Masyarakat melalui Website, email, dan Medsos.

1)  Pelapor/Pengadu menyapaikan pengaduannya ke  PPPPTK BBL Medan melalui laman informasi atau website PPPPTK BBL di :www.p4tkmedan.or.id dan email :p4tk_medan@yahoo.com dan Fax: (061) 8456871 dan PO.Box 1604. Telepon (061) 8455417, CP. Telp/WA 081361593135  (Nensi Nainggolan)

2)  Admin atau operator mengunduh informasi pengaduan yang masuk melalui website atau media social lainnya

3)  Admin bersama Tim ULT memeriksa/memverifikasi data atau informasi pengaduan.

4)  Tim ULT/Admin/Operator meneruskan data Informasi pengaduan ke Tim Penanganan Pengaduan Masyarakatuntuk mengkaji/menelaah menyelesaikan permasalahan.

5)  Petugas/Tim ULT meminta hasil klarifikasi/telaah dari Tim Penanganan Pengaduan Masyarakat untuk dikembalikan ke pengadu sebagai jawaban.

 Petugas/Tim ULT/Admid, mengungguh hasil klarifikasi atau jawaban pengad


JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website P4TK MEDAN?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Kurang Bagus

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 230979 kali