LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
PPPPTK BBL MEDAN

Drs. Rasoki Lubis, M. Pd
NIP. 196604101991031004

SOLIDARITAS SOSIAL PPPPTK BBL DALAM UPAYA PENINGKATAN KETAHANAN GIZI KELUARGA WARGA SEKITAR DALAM MENGHADAPI PENYEBARAN WABAH COVID 19
Ditulis oleh : DAI - Bidang :

26 Maret 2020 - 10:50:58 WIB

Selasa, 24 Maret 2020, PPPPTK BBL Medan membagikan 300 paket bahan makanan pokok dan vitamin sebagai upaya peningkatan ketahanan gizi keluarga bagi masyarakat dalam mengantisiapasi merebaknya wabah Covid 19 di Medan. Paket tersebut berisi beras, telur, minyak goreng, gula, teh, sabun cuci tangan serta vitamin C dan dibagikan kepada warga masyarakat sekitar kampus PPPPTK BBL melalui kepala lingkungan setempat.

Kegiatan pembagian paket ini dipimpin langsung oleh Kepala PPPPTK BBL Medan, Drs. Rasoki Lubis, M.Pd. Kegiatan ini dilakukan mengikuti dikeluarkannya kebijakan pemerintah agar di rumah saja untuk memutus rantai penyebaran Covid 19. Kebijakan ini mau tidak mau  menimbulkan dampak ekonomi bagi masyarakat terutama yang berpenghasilan harian atau mingguan. Sebagai bentuk solidaritas sosial, PPPPTK BBL mengadakan pembagian bahan makanan pokok, vitamin dan sabun cuci tangan agar dapat meringankan beban masyarakat sekitar dalam menjaga ketahanan gizi keluarganya ketika mereka tidak dapat bekerja mencari nafkah selama kebijakan di rumah saja diberlakukan.

Selain membagi bahan makanan pokok PPPPTK BBL  juga memasang baliho dan spanduk serta membagi brosur yang berisikan pesan edukasi tentang cara mengantisipasi penyebaran Covid 19 kepada masyarakat. Pesan tersebut berisi antara lain: menggunakan masker apabila sakit, makan makanan yang dimasak dengan sempurna/matang, cuci tangan pakai sabun, berhenti merokok, social distancing (jaga jarak), minum air putih 8 gelas per hari, apabila demam/sesak nafas segera mengunjungi lembaga/fasilitas kesehatan, olah raga di rumah secara rutin dan jaga kebersihan lingkungan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat akan lebih peduli dengan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Corona sehingga wabah ini dapat segera berakhir. (Baca selengkapnya) 

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website P4TK MEDAN?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Kurang Bagus

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 212166 kali