LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
PPPPTK BBL MEDAN

Drs. Rasoki Lubis, M. Pd
NIP. 196604101991031004

ARAHAN TENTANG WORKING FROM HOME (WFH) SEBAGAI UPAYA PEMUTUSAN RANTAI PENYEBARAN VIRUS CORONA
Ditulis oleh : DAI - Bidang :

18 Maret 2020 - 15:09:31 WIB

(Baca selengkapnya) Untuk menghindari kesimpangsiuran informasi mengenai Working From Home (WFH) seluruh personil PPPPTK BBL Medan berkumpul di depan Gedung Administrasi untuk mendengarkan arahan dari Ka. PPPPTK BBL pada hari Rabu, 18 Maret 2020. Dalam arahannya Ka. PPPPTK BBL, Bp. Drs. Rasoki Lubis, M.Pd menyampaikan bahwa untuk memutuskan rantai penyebaran virus Corona, PPPPTK BBL menerapkan kebijakan Working From Home atau bekerja dari rumah, efektif sejak tanggal 19 Maret s.d. 1 April 2020 dan dapat diperpanjang atau diperpendek sesuai kondisi yang ada. Kebijakan ini tidak berlaku bagi Pejabat Struktural, Pejabat Perbendaharaan, PPNPN, Satpam dan beberapa karyawan/karyawati yang dibutuhkan untuk tetap hadir di kantor.

Beliau menegaskan bahwa WFH bukanlah libur melainkan bekerja dari rumah. Dengan bekerja dari rumah diharapkan kontak antar personil dapat dihindari sehingga rantai penyebaran virus Corona yang dapat terjadi melalui kontak/sentuhan dapat diputus. Setiap personil selama bekerja di rumah dilarang bepergian atau malah bertamasya karena dengan bepergian tujuan utama WFH untuk memutus rantai penyebaran tidak akan tercapai bahkan malah dapat mempercepat penyebaran virus Corona tersebut. Setiap personil hendaknya benar-benar melakukan WFH ini dengan sebaik-baiknya untuk membantu pemerintah dalam mengatasi wabah Corona di Indonesia.

Kasubbag Tata Laksana Kepegawaian, Bp. I Putu Pawitra dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa karyawan/karyawati yang bekerja dari rumah wajib untuk mengisi daftar hadir dengan mengisi Log Harian Bekerja secara online (daring) 5 kali dalam sehari, dimulai pada pukul 08.00 wib dan setiap dua jam setelahnya sampai pukul 16.00 wib setiap hari kerja. Daftar Hadir ini akan dilaporkan oleh Subbag TL Kepegawaian PPPPTK BBL ke Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan. Beliau juga mengingatkan untuk tetap mengisi Log Harian di SKP online paling lambat tanggal 31 Maret 2020.

Ibu dr. Lasmaria Siahaan, Tenaga Medis PPPPTK BBL, dalam kesempatan ini juga menyampaikan hal-hal yang harus dilakukan untuk mencegah infeksi virus ini. Beliau menganjurkan untuk tidak selalu berada di dalam ruangan tertutup, rutin berolahraga di bawah sinar matahari, makan makanan yang bergizi dan yang banyak mengandung vitamin C dan E, mengurangi asupan gula, jika batuk menutup mulut dengan siku tangan, dan jika merasa tidak sehat, segera pergi ke puskesmas terdekat. Terakhir beliau menyampaikan, untuk tetap berdoa, memohon perlindungan dan berserah diri pada Tuhan Yang Maha Esa.


JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website P4TK MEDAN?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Kurang Bagus

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 212161 kali