LOGIN ADMIN P4TK BBL / OPERATOR
PPPPTK BBL MEDAN

Drs. Rasoki Lubis, M. Pd
NIP. 196604101991031004

DIKLAT PENGUATAN KEPALA SEKOLAH TK SD SMP KOTA GUNUNGSITOLI DI NIAS PALACE HOTEL Periode 02 s.d 09 Desember 2019
Ditulis oleh : DAI - Bidang :

11 Desember 2019 - 20:22:46 WIB

Hasil pemetaan kompetensi kepala sekolah secara nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) seluruh Indonesia pada tahun 2010 menunjukkan data yang tidak jauh berbeda. Ratarata penguasaan atas seluruh sub-sub kompetensi dari kelima dimensi kompetensi secara nasional adalah sebesar 76%. Artinya, masih diperlukan upaya yang berkelanjutan untuk meningkatkan penguasaan kompetensi kepala sekolah yang masih kurang agar seluruh kepala sekolah memiliki penguasaan kompetensi minimal 90%.

  Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan sebagai salah satu lembaga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengupayakan berbagai program pengembangan karir kepala sekolah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengelola Program Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah (Diklat Penguatan Kepala Sekolah) secara nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Program ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam upaya mengembangkan karirnya. 

  Sejalan dengan hal itu, PPPPTK BBL bekerjasama dengan LPPKS dan Pemerintah Kota Gunungsitoli mengadakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Jenjang TK SD SMP Kota Gunungsitoli  pada tanggal 2 s.d 9 Desember 2019 di Nias Palace Hotel, Kota Gunungsitoli.

  Pesera Diklat Penguatan Kepala Sekolah TK SD SMP Kota Gunungsitoli diikuti oleh 76 peserta yang terbagi dalam dua kelas. Tujuan dari Diklat ini adalah untuk memperdalam kemampuan Kepala Sekolah dalam memimpin dan mengelola satuan pendidikannya; Menguasai seluruh kompetensi sebagai Kepala Sekolah dalam menjalankan tugasnya; Menumbuhkembangkan sikap, pengetahuan dan keterampilan pada dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervise dan sosial; Memiliki performa sebagai Kepala Sekolah yang professional bagi seluruh warga sekolah;  Menjadi contoh ketangguhan, optimisme dan kreatifitas bagi seluruh warga sekolah di satuan Pendidikan yang dipimpin.

(Baca Selengkapnya) 

PTPSYAIM

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website P4TK MEDAN?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Kurang Bagus

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 230854 kali