LOGIN ADMIN P4TK BBL / OPERATOR
PPPPTK BBL MEDAN

Drs. Rasoki Lubis, M. Pd
NIP. 196604101991031004

DIKLAT PENGUATAN KEPALA SEKOLAH SWAKELOLA 05 s.d. 12 Desember 2019 di GRIYA HOTEL MEDAN
Ditulis oleh : DAI - Bidang :

05 Desember 2019 - 22:21:15 WIB

Perkembangan pengetahuan dan teknologi di era revolusi industri 4.0 menuntut adanya generasi muda yang kompeten dan unggul. Sekolah sebagai satuan pendidikan memiliki fungsi utama untuk mencetak insan generasi muda yang memiliki kemampuan bersaing, berpikir kritis, kreatif dan inovatif, mampu dan terampil berkomunikasi, bekerjasama dan berkolaborasi, serta memiliki kepercayaan diri.

  Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, sekolah sebagai pusat pembelajaran memerlukan kepala sekolah yang visioner dan memiliki kemampuan unggul dalam tata kelola, akuntabilitas dan pencitraan publik. Keberhasilan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan juga tidak terlepas dari kompetensi dan kemampuannya menjalankan tugas, peran, dan fungsinya sebagai kepala sekolah. Sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah, bahwa seorang kepala sekolah diharapkan memiliki kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi, dan sosial.

  Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan sebagai salah satu lembaga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengupayakan berbagai program pengembangan karir kepala sekolah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengelola Program Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah (Diklat Penguatan Kepala Sekolah) secara nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Program ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam upaya mengembangkan karirnya.

  Sejalan dengan hal tersebut, PPPPTK BBL Medan melaksanakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Swakelola pada tanggal 5 s.d. 12 Desember 2019 di Griya Hotel Medan. Peserta Diklat Penguatan Kepala Sekolah Swakelola di Griya Hotel sejumlah 80 orang. Adapun arah tujuan diklat yaitu berusaha menjadikan Kepala Sekolah mampu untuk memimpin dan mengelola sekolah; Menguasai seluruh kompetensi yang harus dimiliki oleh Kepala Sekolah dalam menjalankan tugasnya; Menumbuhkembangkan sikap, pengetahuan dan keterampilan pada dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervise dan sosial; Memiliki performa sebagai Kepala Sekolah yang professional bagi seluruh warga sekolah;  Menjadi contoh ketangguhan, optimisme dan kreatifitas bagi seluruh warga sekolah di satuan Pendidikan yang dipimpin.

(Baca Selengkapnya) 

PTPSYAIM

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website P4TK MEDAN?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Kurang Bagus

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 230955 kali